ISL : PSMS 4-3 PERSELA

Diwarnai kericuhan, Tuan Rumah PSMS  sempat tertinggal dua kali sebelum memastikan kemenangan 4-3 atas tamunya PERSELA Lamongan.

VIVAbola – Tuan rumah PSMS Medan sukses mengatasi tamunya Persela Lamongan pada Lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Teladan, Medan, Minggu 20 Mei 2012. Pertandingan ini berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah, Ayam Kinantan.

Persela mengejutkan PSMS lewat gol yang dicetak Park Chul Yong pada menit ke-5. Laskar Joko Tingkir juga sempat menggandakan keunggulannya lewat gol Mario Costas pada menit ke-45. Skor 2-0 untuk keunggulan Persela bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSMS yang masih berada di papan bawah klasemen sementara ISL 2011-12 berusaha mengejar ketertinggalannya. Duet Osas Saha dan Nico Malau yang didukung Nstja Ceh dari lini tengah cukup mampu merepotkan pertahanan Persela yang dipimpin Suroso.

Pada menit ke-52, PSMS akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Zulkarnain. Tandukannya menyambut bola rebound Nstja Ceh gagal dibendung kiper Persela Ali Barkah.

Semangat anak-anak Medan semakin meningkat. Pada menit ke-62, Nico Malau berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Nico sukses mengelabui Suroso untuk melepaskan tendangan sepakan kaki kanan yang kembali memaksa kiper Ali Barkah memungut bola.

Sayang ambisi anak-anak PSMS dalam mencetak gol justru sempat menimbulkan ketegangan antar pemain. Kejadian bermula saat Gustavo Lopez terbaring di lapangan usai merebut bola di depan gawang Persela. Pemain PSMS, Osas Saha dan rekannya mengangkat Gustavo ke pinggir lapangan agar laga bisa dilanjutkan. Tak terima dengan sikap ini, Park Chul Yung pun melayangkan protes kepada Saha yang nyaris berbuntut keributan sebelum akhirnya dipisahkan oleh wasit dan pemain-pemain kedua tim yang berlaga.

Hasil imbang 2-2 tidak bertahan lama. Hanya berselang 3 menit,  Mario Costas kembali membawa Persela unggul setelah mecetak gol keduanya melalui sundulan pada menit 65. Gol ini berawal dari umpan tendangan penjuru yang dilakukan oleh Rudi Widodo.

PSMS kembali menekan. Pada menit ke-81, Nico Malau kembali menyamakan kedudukan usai membobol gawang Persela. PSMS bahkan berbalik unggul 4-3 lewat gol Sasa Zecevic di masa injury time.

Gol ini disambut protes dari kubu Persela. Mereka menganggap bola belum melewati garis gawang saat dihalau pemain belakang Persela. Kericuhan pun tidak terhindarkan. Pemain-pemain Persela berusaha mengejar dan menyerang wasit. Kiper Ali Barkah bahkan tertangkap kamera melayangkan tendangan kepada wasit. Keadaan baru mereda saat Pelatih Persela, Miroslav Janu masuk ke lapangan untuk menenangkan pemainnya. Ali Barkah akhirnya diganjar kartu merah.

Kericuhan kembali pecah tak lama setelah wasit meniup pluit panjang. Ofisial dan pemain Laskar Joko Tingkir kembali mengejar wasit yang hendak meninggalkan lapangan pertandingan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: