PSMS IPL Lirik Titus Bonai

MEDAN- Setelah mendatangkan Markus Horison, PSMS yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL) sepertinya ketagihan menambah pemain dari kompetisi ISL. Target berikutnya striker Persipura, Titus Bonai.

Ya, pemain yang akrab disapa Tibo ini memang tengah menjadi buruan beberapa klub IPL. Statusnya yang bermasalah dengan Persipura membuat sejumlah klub yakin bisa memanfaatkan situasi ini untuk membujuknya bergabung. Selain PSMS, sebelumnya Persijap Jepara juga tertarik merekrut pemain kelahiran Maret 1989 ini. Bersama Okto, Tibo nekat ikut dalam seleksi timnas menghadapi turnamen di Palestina.

Chief Executive Officer (CEO) PSMS, Freddy Hutabarat membenarkan kabar itu. Menurutnya, PSMS saat ini butuh striker berkualitas untuk menambah daya gedor timnya di kompetisi IPL maupun Piala Indonesia. “Kalau Tibo memang kami tertarik. Kalau dia oke untuk bergabung ke PSMS, kenapa tidak. Kalau pelatih juga mau, kami akan upayakan,” ujar Freddy.

Selain untuk tambahan amunisi, Freddy sadar betul popularitas pemain yang namanya meroket saat memperkuat timnas di SEA Games 2011 ini bisa mengangkat popularitas PSMS di mata publik. Apalagi PSMS butuh support yang lebih baik dari sebelumnya menyoal kehadiran penonton di Stadion Teladan.

“Ya, secara pribadi, saya tertarik untuk membawa Tibo ke PSMS. Tentunya, selain PSMS punya tambahan amunisi timnas, animo masyarakat kami harap juga lebih baik,” beber mantan gelandang PSMS era 80-an tersebut.

Namun Freddy menunggu kejelasan status Tibo di Persipura. Ia tak ingin hal itu justru menjadi masalah. “Biar enak. Jangan setelah bergabung, teror dari klub lama sampai harus mengganggu tim, kan tidak sedap,” pungkas Mantan pemain PSMS era 80-an itu.

Saat ini status Tibo di Persipura masih simpang siur. Timnas menganggap Tibo sudah berstatus tanpa klub sejak pengunduran dirinya dengan alasan masalah keluarga per 1 April 2012. Namun kubu Persipura lewat Sekretaris Umum Persipura, Thamrin Sagala, menganggap Tibo masih terikat kontraknya dengan klub berjuluk Mutiara Hitam ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: