ISL : Persegres 2-2 PSMS

Tur tiga pulau, PSMS hanya raih 1 poin dan terancam masuk zona degradasi.

Psmsholic – Hasil seri yang diraih PSMS kalah menantang tuan rumah Persegres menjadi satu satunya raihan poin pada tur tiga pulau yang dijalani PSMS dalam dua minggu terakhir. Setelah sebelumnya ditumbangkan Sriwijaya FC 2-0 di palembang, Ayam kinantan kembali keok di Balikpapan oleh PERSIBA 3-1. Hasil seri yang diraih oleh PSMS tidak dapat dikatakan sebagai hasil yang cukup baik. Dengan jumlah pertandingan yang telah mencapai 24 laga, PSMS berkutat di posisi 14 terpaut 3 angka dari Deltras di posisi 15 atau zona terakhir Degradasi. Deltras bisa saja menyalip PSMS minggu ini karena mereka masih harus memainkan 3 pertandingan minggu ini.

Di awal musim performa PSMS cukup menjanjikan sebagai klub berstatus promosi. Namun memasuki putaran kedua berbagai masalah muncul dan performa Ayam kinantan semakin merosot. Dimulai dari masalah pembayaran gaji yang tak kunjung diselesaikan oleh pihak manajemen memaksa Markus Horrison keluar dari tim yang disusul oleh Arie Priatna baru-baru ini. Sebelumnya PSMS juga mendepak 6 pemain termasuk 3 pemain asing yang menjadi tulang punggung PSMS di putaran pertama. Isu kemudian merebak kalau keluarnya Luis Pena, Inkyun Oh, dan Choi Dong Soo dari PSMS karena ketidakpuasan mereka dengan sikap manajemen yang acuh tak acuh dengan masalah penggajian. Manajemen sendiri berdalih kalau Duo Korea Choi dan Inkyun dikeluarkan karena sikap indisplinernya.

Dengan 8 pemain keluar, PSMS hanya mendatangkan 2 pemain baru. Natsja Cech dan Soon. Hasilnya performa PSMS kurang maksimal. Masalah lini belakang menjadi masalah yang semakin serius di tubuh tim. Banyaknya pemain belakang yang mengalami cedera dan akumulasi kartu mengakibatkan pelatih Suharto sering merotasi skuadnya yang membuat performa tim kurang greget di putaran kedua.

Harapan saya hanya satu. Jangan sampai PSMS terdegradasi lagi ke Divisi Utama. Karena telah terbukti selama ini, keseriusan manajemen untuk menangani tim sangat memprihatinkan. Berbagai alasan dijadikan dalih atas buruknya pencapaian tim di setiap musim. Kesempatan telah ada dengan bermain di Liga Super. Tunjukkan kalau PSMS bukan tim sekelas promosi. Kembalikan nama besar PSMS seperti dulu lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: