Dipusingkan Lini Belakang

“Ini sedang saya pikirkan. Dua bek sayap kami sedang dalam kondisi tak fit, mereka juga tidak main di partai sebelumnya. Kami sedang mencoba untuk melakukan rotasi lagi,” ujar Suharto.

VIVAbola –¬†PSMS Medan menghadapi masalah jelang laga menantang tuan rumah Persiba Balikpapan, Jumat 4 Mei 2012. Tim Ayam Kinantan dilanda krisis lini belakang.

Saat bertandang ke markas Sriwijaya FC, PSMS tanpa dua bek sayapnya, Wawan Widiantoro dan Denny Rumba. Saat lawan Persiba nanti, giliran bek Ledi Utomo absen akibat akumulasi kartu kuning.

Pelatih sementara PSMS Medan, Suharto AD sedang memikirkan persoalan lini belakang timnya tersebut. Ia berharap kondisi itu bisa segera dicarikan solusi. Mengingat sejauh ini, gawang kiper Edi Kurnia sudah kebobolan tujuh gol dalam lima laga terakhir PSMS.

“Ini sedang saya pikirkan. Dua bek sayap kami sedang dalam kondisi tak fit, mereka juga tidak main di partai sebelumnya. Kami sedang mencoba untuk melakukan rotasi lagi,” ujar Suharto.

Sebelumnya, Ledi Utomo yang merupakan bek tengah dimainkan dalam dua laga terakhir PSMS. Saat menghadapi Persidafon, Ledi bermain cukup bagus memerankan pos barunya menjadi bek kanan. Namun, ketika dimainkan melawan Sriwijaya dengan pos yang sama, Ledi terlihat keteteran. Karena tim Sriwijaya mampu memanfaatkan rapuhnya sisi kanan pertahanan PSMS.

“Penampilan Ledi waktu melawan Sriwijaya belum maksimal. Dia terlihat keteteran dengan seranggan yang dilancarkan Sriwijaya. Tapi, itu dimaklumi karena posisi itu bukanlah posisi aslinya,” ujarnya Suharto.

Jelang pertandingan nanti, PSMS berharap Deny Rumba dan Wawan cepat pulih dari cederanya dan bergabung dalam latihan tim. Jika kondisi fit, keduanya akan diterbangkan ke Balikpapan.

Selain itu, Suharto juga mempersiapkan Wiganda Pradika untuk memerankan posisi bek kanan. Pemain PSMS U-21 tersebut dinilai mempunyai kemampuan, hanya saja mental dan jam terbangnya memang masih minim.

“Kita berharap kondisi Wawan dan Deny cepat pulih dan segera bergabung dalam latihan persiapan tim. Selain itu ada Wiganda Pradika, tapi jam terbangnya masih minim. Tapi, kita lihat saja nanti sambil menunggu kondisi Wawan dan Denny,” ungkap Suharto.

Krisis lini belakang ini sudah dialami PSMS sepanjang putaran 2 kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Dalam lima pertandingan terakhir, PSMS kebobolan tujuh gol dan hanya memasukkan tiga gol ke gawang lawan.

PSMS saat ini masih berada di posisi 13 klasemen sementara ISL dengan koleksi 25 poin dari 22 laga. Sedangkan Persiba berada di posisi 5 dengan koleksi 33 poin dari 21 laga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: