ISL : Hadapi Sriwijaya, PSMS Siap Curi Poin

“Kita tahu, saat bertanding di Medan, kita hanya bisa bermain imbang tanpa gol. Dan kali ini bukan tak mungkin kita bisa mencetak gol untuk kemenangan di luar kandang,” tambah Roekinoy.

MEDAN- Menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jaka Baring pada lanjutan ISL, sore ini (28/4), PSMS mempersiapkan skuad untuk menghempang serangan Laskar Wong Kito yang kerap dilancarkan dari sayap.

Karteker pelatih PSMS Roekinoy menuturkan, taktik yang disiapkan adalah menghentikan laju serangan dari sayap Sriwijaya FC. “Serangan-serangan yang dibangun mereka dari sayap harus kita waspadai. Terutama dari Supardi dan Ridwan yang berada di sektor kanan,” ungkapnya, Jumat (27/4). Ia juga mengatakan, tim Ayam Kinantan sudah siap tempur dengan target minimal seri. “Curi poin wajib kita apungkan. Karena misi kita memang harus mendapat poin meski harus melakoni partai tandang,” kata Roekinoy lagi.

Meski diketahui yang bakal dilawan kali ini pemuncak klasemen sementara ISL, Reokinoy menyatakan, skuad PSMS tak bergeming. “Tim sekuat apa pun tetap memiliki kelemahan. Dari situ kita bias memanfaatkannya untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

“Kita tahu, saat bertanding di Medan, kita hanya bisa bermain imbang tanpa gol. Dan kali ini bukan tak mungkin kita bisa mencetak gol untuk kemenangan di luar kandang,” tambah Roekinoy.

Ia juga mengatakan, Sriwijaya FC merupakan tim yang syarat pengalaman. Karena tim tersebut sudah bersama selama tiga musim. “Tak hanya itu, anak-anak Sriwjaya juga terkenal memiliki permainan dengan kolektivitas tinggi dan skill individu yang cukup baik. Ini tentu jadi prioritas utama untuk diwaspadai,” jelas Roekinoy.

Sementara itu, karteker pelatih PSMS Suharto juga sempat mengungkapkan, menghadapi Sriwijaya FC, anak-anak Medan akan memadukan formasi 4-4-2 dengan 4-2-3-1. “Saat kita menguasai bola, kita akan terapkan 4-4-2. Namun, saat kita diserang akan bertransformasi menjadi 4-2-3-1,” papar pelatih berkepala plontos itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: