ISL : Persija 1-0 PSMS

Persija Jakarta berhasil menembus empat besar, menggeser Persela Lamongan dan Persib Bandung, usai mereka memetik tiga angka dari PSMS Medan di stadion Gelora Bung Karno, sore ini.

PSMS mendapatkan peluang emas pertama untuk mencetak gol, beruntung Andritany bermain gemilang dengan menepis tendangan dari Zaenal Anwar dan Osas Saha di awal babak pertama.

Persija mencoba membalas, namun rapatnya pertahanan PSMS, membuat tim Macan Kemayoran mencoba mencetak gol melalui tendangan jarak jauh. Pada menit ke-17, tembakan voli Bambang Pamungkas di luar kotak penalti hampir membuat tim tuan rumah unggul apabila Eddy Kurnia tidak mengantisipasinya.

Saha kembali memperoleh peluang emas di menit ke-30, gelandang baru PSMS Natsja Ceh mengirimkan umpan silang yang matang, namun sayang tandukan Saha masih melayang tipis di atas gawang Persija. Dua menit kemudian Persija membalas peluang tersebut dengan tendangan bebas Fabiano Beltrame yang masih dapat ditepis oleh Eddy Kurnia.

Hingga wasit meniup peluit tanda istirahat, kedua tim tetap gagal memecah kebuntuan sehingga skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Persija langsung menggebrak, belum genap satu menit umpan mendatar Hasyim Kipuw berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Bambang melalui sontekannya, sehingga membuat kedudukan berubah menjadi 1-0.

PSMS yang terus tertekan di babak kedua ini, mencoba mencuri gol melalui tendangan jarak jauh Ceh di menit ke-53, sayang tembakannya masih melenceng tipis dari gawang Andritany. Dua menit kemudian, Ismed mendapatkan peluang untuk memperlebar jarak dengan tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti, namun sayang eksekusinya masih melebar tipis.

Di sisa menit yang ada, Persija masih mendominasi permainan bahkan di menit akhir pertandingan, Jeong Kwang Sik hampir mencetak gol di debutnya, sayang Eddy Kurnia dengan sigap keluar dari sarangnya dan menghalau peluang pemain asal Korea Selatan tersebut.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 1-0 tetap bertahan. Macan Kemayoran berhasil mengamankan poin penuh dalam laga kandang kali ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: