Markus Absen, Sasa Pegang Ban Kapten

Sasa mengaku sangat senang jika jadi ditunjuk sebagai kapten tim.

Caretaker pelatih PSMS Suharto AD bakal memanfaatkan serangan balik saat menghadapi Persija dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL), Sabtu (14/4).

Sasa Zecevic

Suharto menyebutkan, hasil imbang 3-3 di putaran pertama (30/3) di Stadion Baharoeddin Siregar menjadi bahan evaluasi tim. “Kami sudah pelajari lagi partai tersebut. Kami melihat Persija memang tangguh dalam serangan. Kami akan antisipasi dengan counter-attack,” ungkapnya saat dihubungi dari Medan.

Mantan pelatih kepala PSMS musim lalu ini menambahkan, dia harus menguatkan counter-attack, dengan kondisi tim tanpa tiga pemain inti, di mana Wawan Widiantoro, Novi Handriawan (akumulasi kartu), dan Markus Haris Maulana. “Kami berharap besok bisa fight. Absennya Wawan dan Novi sudah diantisipasi dengan pemain lain. Untuk mengisi Wawan bisa Rahmad, dan untuk Novi sudah kami coba di latihan tadi Ledi Utomo dan Ramadhan Saputra, dan kiper diisi Edi Kurnia. Siapa yang paling fit itu yang akan turun,” ungkapnya.

Untuk lini tengah, Zulkarnain yang sempat meninggalkan tim dan balik ke Medan, karena mertuanya meninggal, sudah bersama tim sejak Kamis malam. “Zul sudah bersama kami. Untuk lini tengah, kemungkinan Nastja Ceh bakal diturunkan sejak menit awal,” tukas pelatih berkepala plontos ini.

Tanpa Markus, Suharto juga bakal menunjuk kapten baru. Saat melawat ke PSPS (9/4) lalu, tim pelatih memberikan ban kapten ke Novi Handriawan. Sayang, Novi harus absen di laga Persija. Opsi berikutnya adalah Zulkarnain, anak Medan lainnya. Namun, Suharto mengatakan kondisi Zul yang baru bergabung ke tim, membuat nama lain jadi kapten. “Opsi pertama Zulkarnain, tapi kami memberikan opsi lain ke Sasa Zecevic. Dia bakal jadi kapten. Karena kondisi Zul juga kondisinya masih berkabung. Tapi kami lihat besok,” jelasnya.

Sementara itu, Sasa Zecevic yang dikonfirmasi mengaku belum tahu perihal ban kapten yang bakal melekat erat di lengannya. Namun, dia sangat senang jika besok label predikat diterima. “Jika besok pelatih kasih saya jadi kapten, saya sangat senang. Ini sebuah kehormatan,” ujarnya.

Sasa yang absen saat PSMS menjamu Persija di Stadion Baharoeddin Siregar putaran pertama, melihat tim lawan sebagai lawan yang tangguh. Dia merasa, timnya cukup dibantu kondisi Persija yang juga tampil tanpa Pedro Javier dan Rahmad Afandi. “Kami tampil tidak lengkap. Persija juga, ini cukup membantu. Mudah-mudah besok bisa mendapatkan hasil yang baik,” ungkap pemain asing asal Serbia ini.

Shin Hyun Joon Ke PSMS

Sementara itu, PSMS menambah daftar pemain barunya. Setelah, Nastja Ceh, manajemen PSMS sudah mencapai kata sepakat dengan pemain Deltras Sidoarjo, Shin Hyun Joon (Korea). Negosiasi ini terbilang alot, lantaran nama Shin sempat mengabur karena manajemen dan agen sang pemain sulit sepakat.

“Ya , dealnya barusan jam lima sore tadi (Jumat). Dia besok sudah bergabung dengan tim. Proses administrasi besok baru dikerjakan,” kata Manajer PSMS, Benny Tomasoa. (gk-38)

Perkiraan Pemain:

PSMS (4-4-2)
Edi Kurnia (gk), Ledi Utomo, Denny Rumba, Rahmad, Anton Samba,M Antoni, Zulkarnain, Nastja Ceh, Arie Supriatna, Ikpefua Osas Saha
Caretaker/pelatih: Suharto AD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: