Transfer Pemain : Duo Korea Tiba, Pena Keluar

MEDAN- Usai mendepak duo Korea Choi Dong Soo dan Inkyun Oh, PSMS kembali menjajal duo Korea yang terakhir merumput di liga Thailand. Kedua pemain itu adalah Hwang Sunbo yang berposisi striker dan Ko Jae Hyo sebagai playmaker.

Keduanya tiba di Mess Kebun Bunga Kamis (5/4) sore. Melalui penerbangan Batavia Airlines Y6593 dari Jakarta 13.00 WIB mereka tiba di Medan sekira pukul 15.15 WIB.

Seolah mengingatkan duo Korea Inkyun dan Dong Soo, tentu hal tersebut tak ingin terulang lagi di skuad berjuluk Ayam Kinantan itu. Mengenai tak bisa kerjasamanya kedua eks pemain PSMS ini dengan baik, caretaker PSMS Suharto AD mengaku harus lebih dulu mencekoki duo Korea baru itu dengan paham di PSMS.

“Kita harus beritahu mereka, jika mereka bisa bermain dengan aturan yang kita terapkan, mereka bisa kita rekrut. Namun, meski skill mereka cukup bagus, tapi tetap tak bisa menerapkan aturan, kita tak akan memberikan tampat di sini,” tegasnya.

Mengenai pemain asing Asia yang memiliki kuota tiap tim hanya dua orang, terpaksa tim pelatih PSMS menyeleksi duo Korea yang baru saja tiba. “Kita akan beri mereka waktu seminggu untuk memperlihatkan skillnya. “Namun, kita akan melakukan seleksinya setelah kita menyelesaikan dua laga tandang ke PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta. Karena pada dua laga ini, kita belum bisa memboyong mereka,” terang Suharto.

Duo Korea ini harus diseleksi karena satu posisi di PSMS untuk kuota pemain asing Asia sudah diisi oleh gelandang potensial asal Deltras FC Sidoarjo Sin Hyun Joon. “Kalau Sin Hyun Joon tak diseleksi lagi, karena kita sudah tahu kemampuannya. Ia juga dari Korea, dan dia juga akan kita beritahu agar bisa mengikuti sistem yang kita terapkan,” ujar Suharto lagi.

Mengenai santernya isu bakal ada lagi pemain lokal PSMS yang didepak, Suharto menepis hal tersebut. “Karena sudah beredar info ke mana-mana, jadi manajemen ingin memastikan hal itu. Jadi info tentang bakal didepaknya Alamsyah hanya isu, dan itu sama sekali tidak benar,” tandasnya.

Sementara itu Luis Alejandro Pena akhirnya resmi didepak dari skuad PSMS untuk putaran kedua. Sejatinya, informasi pendepakan pemain yang akrab disapa Pena ini sudah terdengar sejak Rabu (4/3), setelah manajemen mengatakan akan merekrut gelandang timnas Slovenia, Natsja Chech. Ini berarti, dengan kuota tiga untuk pemain non-Asia, maka pemain asing tersisa (Luis Pena, Sasa Zecevic, dan Osas Saha), Pena menjadi sasaran.

Manajer PSMS Benny Tomasoa tak membantah, soal pendepakan Pena satu di antaranya karena faktor efisiensi anggaran. Mengingat pemain penggantinya Natsja Chech dibiayai sponsor. “Iya itu salah satunya. Tapi kami juga meminta tanggapan pelatih soal ini. Dan, kami intinya ingin tim lebih baik. Bukanlah Pena disebut korban efisiensi, kami hanya ingin lebih baik di putaran kedua,” ungkapnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: