PSMS Pantau Dua Pemain Asing

CEO PSMS Medan, Idris mengatakan bahwa pihaknya tengah mengincar dua pemain asing untuk menggantikan dua pilar asal Korea Selatan yang telah dicoret. Mereka adalah pemain Nasional Slovenia, Natsja Chech dan Shin Hyun Joon asal Korea selatan.

PSMS Medan tengah mendekati dua pemain asing baru untuk menghadapi putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Kehadiran dua pemain ini untuk melengkapi komposisi Ayam Kinantan pasca pencoretan 6 pemain di akhir putaran pertama.

CEO PSMS Medan, Idris mengatakan bahwa pihaknya tengah mengincar dua pemain asing untuk menggantikan dua pilar asal Korea Selatan yang telah dicoret. Mereka adalah pemain Nasional Slovenia, Natsja Chech dan Shin Hyun Joon asal Korea selatan.

“Mereka sudah kami dihubungi dan kemungkinan segera bergabung dalam latihan tim. Saya sudah berbicara dengan tim pelatih,” ujar Idris.

Kehadiran dua pemain ini membuat komposisi skuad PSMS kemungkinan akan berubah lagi. Sebab bila manajamen memutuskan untuk merekrut Chech, maka sesuai regulasi yang ditetapkan PT Liga Indonesia, maka salah satu pemain asing non Asia di PSMS harus dicoret.

Saat ini PSMS masih memiliki 3 pemain asing, yakni  Saha (Nigeria), Sasa (Serbia), dan Pena (Chili). Sesuai regulasi, kuota pemain asing yang diberikan kepada masing-masing tim adalah tiga pemain non Asia dan dua lainnya berasal dari Asia.

“Demi mematuhi aturan, kami rela mendepak salah satu dari tiga pemain asing non Asia, tapi kami tetap kordinasi dengan tim pelatih. Yang pasti akan ada pendepakan di sisa pemain asing bila perlu, namun tetap saja mereka harus bersaing. Tidak ada yang diistimewakan. Kalau Natsja Cech kemampuannya di bawah pemain asing lain,buat apa dimasukkan kedalam tim,” ungkapnya.

Selain itu, PSMS juga memastikan akan merekrut pemain lokal, dialah Mohammad Fakrudin, pemain asal Deltras Sidoarjo tersebut dinilai pantas mengisi lini tengah PSMS oleh tim pelatih.

Trio pelatih caretaker PSMS mengenai hal ini dirinya mengakui memang akan mendepak tiga pemain dari timnya. Satu diantaranya adalah pemain asing. Namun Suharto belum mau menjelaskan siapa nama pemain yang akan dicoret dari timnya tersebut.

Mengenai datangnya 3 pemain yang menjadi incaran PSMS, Suharto mengakui dirinya sudah melihat rekaman pertandingan Natsja Cech.
“Saya sudah liat lumayan bagus, tapi saya beluim bertemu dengannya, kalau Fakhrudin dan Shin Hyun sudah pernah saya liat, dan saya suka dengan gaya bermainnya,” terangnya.

Sebelumnya PSMS resmi merekrut Pemain belakang PSMS U21 Wiganda
Pradika yang naik kelas menjadi puinggawa PSMS Senior.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: