Lawan PSPS, PSMS Tak Jaga Khusus Dzumafo

PSMS Medan tidak akan melakukan penjagaan khusus terhadap striker PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo Epandi, saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Teladan Medan, Selasa 27 Maret 2012.

Dzumafo kembali membuktikan diri sebagai salah satu striker asing yang ditakuti di ajang ISL. Dari 15 laga yang sudah dilalui PSPS, striker asal Kamerun tersebut sudah mencetak 9 gol.

Pelatih PSMS, Suharto, mengakui kehebatan Dzumafo di lini depan. Namun, Suharto memastikan striker 32 tahun tersebut tidak akan mendapat pengawalan khusus. Suharto menilai PSPS bukan hanya mengandalkan Dzumafo.

“Semua pemain PSPS itu berbahaya. Ke-11 pemainnya berpeluang mencetak gol, tapi yang paling kami waspadai Dzumafo. Dia pemain bertubuh besar yang sangat cepat. Tapi, tetap dia takkan dapat pengawalan khusus. Kami konsentrasi untuk meredam pemain mereka, bukan cuma Dzumafo,” ujar Suharto.

Lini belakang PSMS dipastikan harus kerja ekstra keras menyusul absennya Sasa Sazevic. Bek tengah asal Serbia tersebut tidak bisa tampil dikarenakan masih berada di negaranya. Sementara itu, Ledi Utomo juga diragukan tampil karena cedera kaki. Praktis Suharto tinggal mengandalkan Rahmad Saputra dan Eko Prasetyo.

“Yang biasa menggantikan stoper kalau cedera itu Ledi, tapi dia juga masih cedera. Kami sudah siapkan Rahmad dan Eko. Kami pantau hingga sore nanti siapa yang lebih siap untuk diturunkan,” papar Suharto.

Sementara itu, manajer tim PSMS, Benny Tomasoa mengatakan timnya tak ingin kecolongan di kandang. Kemenangan sangat penting bagi tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut demi mengamankan target meraih posisi 10 besar di putaran pertama.

“Ya, Kami tak ingin kecolongan di kandang sendiri. Kemenangan harga mati yang harus diraih tim untuk memuluskan target di putaran pertama,” tegas Benny.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: