Duo PSMS Dipastikan Ikuti KLB KPSI

Manajemen PSMS Medan ISL memastikan komitmen ke Kongres Luar Biasa (KLB), 18 Maret di Jakarta. CEO PSMS, Idris, mengatakan harapan dengan terselenggaranya KLB bisa membuat perubahan sepakbola Indonesia.

“Mudah-mudahan bisa membuat kondisi sepakbola kita jauh lebih baik. Dan, bisa menghasilkan calon-calon pengurus PSSI yang taat kepada aturan dan tidak seperti yang ada sekarang. Agar, tidak carut marut lagi,” ujarnya saat dihubungi GOAL.com Indonesia, Jumat siang (17/3).

PSMS, lanjutnya berangkat ke Jakarta dengan membawa tiga orang, selain dirinya, ada juga Iswanda Nanda Ramli (manajer keuangan) dan Benny Tomasoa (manajer). Ayam Kinantan-julukan PSMS, kata Idris, selain mengapungkan asa soal pengurus PSSI yang amanah, juga setuju usulan soal peleburan ISL-IPL.

“Namun dengan syarat bahwa hanya anggota PSSI sesuai hasil kongres yang bisa masuk ISL. Selebihnya, ya klub silahkan legowo. Termasuk PSMS IPL, kami menolak melebur dengan PSMS IPL karena mereka tim buatan Djohar Arifin dan Freddy Hutabarat (CE0 PSMS IPL) demi kepentingan PSSI sekarang,” ungkapnya.

“Ya publik juga tahu mana PSMS yang asli. Memang tak mencuat di media tapi antusias penonton tiap kali PSMS ISL main, kan bisa dinilai sendiri,” timpalnya.

Manajer PSMS musim lalu ini menambahkan, pihaknya juga dengan tegas mau melaksanakan peleburan ISL dan IPL jika bukan Djohar Arifin lagi ketua umum. “Kami mau melebur, asal jangan Djohar ketuanya. Saya ini bicara sebagai pihak yang mendukung dia dulu saat pencalonan, tapi sekarang dia beda. Saya heran lihatnya,” tegasnya.

Soal dukungan ketua umum baru, Idris menegaskan soal sosok yang punya latar belakang dan pengalaman di sepakbola. “Ya kami masih akan merundingkannya. Kemarin itu memang sudah ada debat calon, juga paparan visi-misi. Jadi mungkin besok Sabtu pagi, kami sudah punya nama yang akan didukung. Hmm, kalau untuk sementara adalah Pak La Nyala,” tuturnya.

Sementara itu, CEO PSMS IPL Freddy Hutabarat, sudah menginjakkan kaki di Pontianak untuk mengikuti kongres tahunan PSSI. Freddy menyebutkan ini adalah melanjutkan agenda kongres Solo, dan pihaknya akan menyuarakan untuk agar kompetisi tetap berjalan. “Ya untuk kompetisi yang di seberang (ISL) kalau mau terus jalan silahkan. Tapi maunya harus tetap di bawah PSSI,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat sore.

Fredy juga menambahkan opsi peleburan ISL-IPL disambutnya. “Kami membuka tangan selebarnya untuk itu. Termasuk juga untuk kondisi PSMS yang ada dua di dua kompetisi. Kami membuka peluang sebesarnya pihak satu lagi (PSMS ISL) untuk gabung. Tapi kalau memang tidak mau, ya sudah,” jelasnya.

Selama ini, lanjutnya sudah ada jalan untuk pemecahan masalah kondisi sepakbola dengan rekonsiliasi. “Tapi seperti diketahui hanya satu klub ISL yang datang. Kan semua bicara atas nama demi kebaikan sepakbola kita,” pungkasnya. (gk-38)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: