PSMS ingin Patahkan Rekor Kandang PERSELA

MEDAN – Skuad PSMS Medan berharap ingin menjadi tim pertama yang meruntuhkan reputasi Persela Lamongan sebagai tim tidak terkalahkan di Stadion Surajaya. Demikian disampaikan caretaker PSMS, Suharto, di Surabaya, Minggu.

Dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL), Selasa besok, PSMS memang tidak diperkuat dua pilarnya, Novi Handriawan dan Luis Alejandro Pena. Namun Suharto mengaku telah mempersiapkan tim secara matang dalam upaya membuat kejutan.

Suharto, didampingi Roekinoi dan dr Raja, mengakui bukan hal mudah menghadapi Persela di kandangnya. Akan tetapi, pemain bersama ofisial dan manajemen sudah bertekad ingin menoreh tinta emas sekaligus menggapai kemenangan tandang pertama musim ini.

Menempatkan Ledy Utomo sebagai libero mendampingi Sasa Zecevic dan Alamsyah Nasution menghuni lini gelandang bersama Anton Samba, Zulkarnaen, dan Inkyun Oh, dinilai akan mempertebal kekuatan Ayam Kinantan.

Sebagai pendampingi Osas Saha di lini serang, Suharto kemungkinan akan memasang Yoseph Nico Ostanika lebih awal dengan Choi Dong Soo menanti giliran di bench. Adapun keinginan membuat sejarah di kandang Persela tercetus sejak dari Medan setelah PSMS sukses menahan Sriwijaya FC.

“Kemenangan dari Persela ini sangat penting buat Ayam Kinantan untuk memperbaiki posisinya dalam upaya merebut posisi 10 besar di putaran pertama,” kata Suharto.

Kepada Waspada Online, Ledy Utomo dan Alamsyah Nasution pun berjanji akan tampil maksimal bila mendapat kepercayaan dari pelatih menghadapi Persela. Ledy Utomo, mantan pemain nasional U-21, dan Alamsyah sama-sama menegaskan siap membela PSMS dan menjalankan peran Novi Handriawan dan Luis Pena.

“Ini adalah kesempatan kedua saya membela PSMS setelah sebelumnya di Sigli musim ini. Tentu akan saya pergunakan untuk memperlihatkan kemampuan terbaik, apalagi pernah bermain di tim nasional U-21,” aku Ledy.

Sementara itu, Alamsyah berjanji mencetak gol dari bola mati seperti saat menjebol gawang Persiba Balikpapan di Stadion Teladan beberapa waktu lalu. Di lain pihak, Nico Malau pun tak mau ketinggalan. Nico juga bertekad membuat gol ke gawang Persela saat diberi kesempatan menjadi ujung tombak nantinya.

Persela sendiri baru saja dilanda kebahagiaan atas diperolehnya izin dari Badan Liga Indonesia (BLI) menggunakan Stadion Surajaya. Sebelumnya, Laskar Joko Tingkir terpaksa mengungsi ke Madiun akibat kondisi lapangan Surajaya rusak berat.

Terkait ambisi PSMS, Muji Santoso mengaku pasukan Ayam Kinantan juga bukan tim yang mudah untuk dikalahkan sekalipun Persela bermain di kandang sendiri. Pasalnya, Sekretaris Tim Persela itu menambahkan kubu tuan rumah tetap khawatir kondisi lapangan akan memengaruhi permainan bilamana hujan turun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: