PSMS Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Sriwijaya

Pelatih Soeharto dan Kasarthadi keluhkan kepemimpinan wasit

Striker PSMS Medan, Osas Saha

Sriwijaya FC sukses mendulang dua angka dalam dua laga tandangnya di utara Sumatera setelah menahan imbang PSMS Medan tanpa gol pada lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Teladan, Senin (20/2).

Tambahan tiga angka membuat Sriwijaya FC tetap berada di puncak klasemen sementara usai mengoleksi nilai 27 dari 14 laga yang telah dijalani. Raihan angka Laskar Wong Kito berselisih tiga dengan Persipura Jayapura. Namun Persipura memiliki dua laga sisa lebih banyak.

Ini merupakan hasil laga tandang cukup bagus bagi Sriwijaya FC. Pada laga sebelumnya, Sriwijaya FC juga meraih satu angka saat bermain imbang 1-1 melawan PSAP Sigli.

Sedangkan tambahan satu angka tidak mengubah posisi PSMS di peringkat ke-13 klasemen. Tim Ayam Kinantan mengumpulkan nilai 14 dari 12 laga yang dilalui. Koleksi poin PSMS sama dengan Pelita Jaya Karawang, tapi kalah selisih gol.

PSMS dan Sriwijaya FC mengawali pertandingan dengan permainan terbuka. Tuan rumah mendapatkan peluang ketika tendangan bebas Luis Pena mengancam gawang Sriwijaya FC di menit ke-15. Namun tendangan Pena dapat ditepis kiper Ferry Rotinsulu.

Peluang emas diperoleh Sriwijaya FC selang tiga menit kemudian. Tapi tendangan lambung Keith Kayamba Gumbs usai menyambut umpan Firman Utina dapat diantisipasi Markus Haris Maulana. Pada menit ke-27, giliran Hilton Moreira yang berhadapan dengan Markus. Namun Hilton terjatuh sebelum menendang bola.

Menjelang babak pertama berakhir, PSMS mendapatkan peluang untuk unggul dari tuan rumah. Namun tendangan bebas Oh In Kyun dapat digagalkan Ferry.

Di babak kedua, Sriwijaya FC lebih mendominasi permainan. Skema agresif yang diterapkan tim tamu memaksa tuan rumah memperkuat pertahanan, dan hanya sesekali melakukan serangan balik.

M Ridwan memperoleh peluang emas untuk membawa Sriwijaya FC mendulang angka penuh. Tapi tiga peluang yang didapat Ridwan tak satu pun membuahkan hasil. Pertandingan akhirnya ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: