ISL : PSAP 2-1 PSMS

Meski kalah, Soeharto tetap merasa puas

SIGLI- PSMS Medan menguasai jalannya pertandingan babak pertama saat menghadapi PSAP Sigli di Stadion Kuta Asan, kemarin (11/2). Tapi sayang di akhir babak pertandingan Ayam Kinantan- julukan PSMS harus rela menerima kekalahan dengan skor 1-2.

Di babak pertama PSMS tampil garang. Beberapa kali gawang PSAP yang dikawal Fakhrurrazi nyaris bobol dari serangan Osas Saha dan kawan-kawan. Seolah-olah PSAP tidak memiliki stamina sehingga serangan Sayuti dan kawan-kawan dapat dipatahkan tim ayam kinantan yang digalang Sasa Zecevik.

Bermain dengan kondisi panas sedikit menguras tenaga pemain ke dua tim. 20 menit berjalannya pertandingan gawang PSAP nyaris bobol karena tendangan keras Osas Saha dapat ditepis Fakhrurrazi.

Pemain PSAP Sigli sering melakukan kesalahan sehingga umpan-umpan pendek yang diperagakan PSAP Sigli membuat bola mudah dicuri PSMS.

Kemudian menit 40 Wook Jin Yuo tinggal berhadapan dengan penjaga gawang PSMS Markus Harison, tendangan lemah Wook Jin You dapat diselamatkan Novi Handriawan sehingga selamat gawang PSMS Medan.

Babak kedua anak-anak PSAP mulai bangkit dan meneror gawang PSMS yang dikawal Markus Harison. Serangan Sayuti dan kawan-kawan selalu kandas di kaki pemain lawan namun nasib sial menimpa PSAP Sigli, dimana pada menit 55 Osas Saha mampu menciptakan gol simata wayang untuk PSMS Medan.

Gol itu terjadi akibat kesalah fahamanan antara Arifin dan Stembiso karena dianggap ada pelanggaran.

Selang lima menit Wook Jin You mampu menyamakan kedudukan 1-1. Gol itu terjadi dari aksilerasi Sukman Sueb masuk ke kotak finalti lawan umpannya mampu diteruskan Wook Jin You dan langsung menyambung tendangannya dan membuat Markus harus memungut bola dijalanya.

Kedudukan berubah 1-1 dan tempo permainan semakin tinggi serangan demi serangan terus dilancarkan tim laskar aneuk nanggroe namun tidak berhasil.

Masuknya Skou Camara menggantikan Sayuti membuat permianan PSAP semakin hidup. Bahkan Camara kerap mengancam gawangnya Markus, aksi Wook Jin You pada babak kedua membuat 6000 lebih penonton di Stadion Kuta Asan memberi dukungan terhadap Feri Komol. Masuknya M Ali mengantikan Arifin Geuninu juga semakin kokohnya pertahanan PSAP.

Menit ke 80 aksi Skou Camara membuat 6000 penonton yang memadati Stadion Kuta Asan Sigli dibuat terpana ketika sundulan kepala Skou Camara tak mampu dijangkau penjaga gawangPSMS Medan Markus Horison dan akhirnya kedudukan 2-1 untuk PSAP Sigli.

Menejer PSMS Medan Beni Tomasoa kepada Rakyat Aceh (grup Sumut Pos) Sabtu (11/2), mengaku kemenangan PSAP Sigli bersih dan tidak ada main mata. Kemudian pihaknya puas dengan penampilan pemainnya. PSMS hanya kurang beruntung, bahkan anak-anak terlalu lelah dalam menjalankan pertandingan karena cuaca panas.

Asisten Pelatih PSAP Sigli Noviar mengaku pemain di babak pertama terlalu terbebani sehingga sulit bangkit dan pada babak kedua PSAP bermain gemilang dan tampil bagus sehingga mampu mengalahkan PSMS , 2-1.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: