ISL : PSMS 4-1 PERSIBA

Libas Persiba, pembuktian PSMS ke Publik.

PSMS Medan sukses menang telak 4-1 atas tamunya, Persiba Balikpapan, dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Teladan Medan, Senin 6 Februari 2012.

Gol-gol tim Ayam Kinantan dicetak oleh Alamsyah Nasution, Luis Pena, Osas Saha dan pemain muda Yoseph Ostaniko. Sedangkan gol Persiba dicetak pemain Jepang, Kenji Adachihara.

Laga ini juga menjadi debut manis bagi Suharto yang ditunjuk sebagai pelatih sementara PSMS usai Raja Isa dipecat. PSMS membuka kran golnya pada menit 15 setelah Alamsyah mampu menjebol gawang Persiba yang dikawal I Made Wirawan.

PSMS berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 23 lewat titik putih penalti. Pemain Chile, Luis Alejandro Pena, sukses menjadi eksekutor. Penalti diberikan setelah pemain belakang Persiba dianggap handsball.

Persiba mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan dua gol. Namun hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan PSMS tetap bertahan.

Di awal babak kedua, tempo permainan mulai menurun, kedua tim tampak lebih berhati-hati. Namun, PSMS kembali memaksa Persiba harus kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-70. Osas Saha sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terobosan Inkyun Oh. 3-1 PSMS memimpin.

Persiba sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Adachihara pada menit 76 lewat sundulan kerasnya. Namun, PSMS langsung membalasnya lewat gol penutup dari Yoseph Astaniko Malau menjelang akhir pertandingan. Skor 4-1 untuk keunggulan PSMS ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, PSMS kini nangkring di peringkat 14 dengan torehan 10 poin dari 9 laga. Sedangkan Persiba di posisi 8 dengan torehan 15 poin dari 10 pertandingan.

KEMBALI DITANGANI OLEH SUHARTO

Asisten pelatih PSMS Medan, Suharto AD, mengatakan kemenangan besar atas Persiba Balikpapan merupakan hasil kerja keras pemainnya. Mereka bertekad untuk bangkit setelah mengalami masa masa sulit di kompetisi Indonesian Super League (ISL). Ayam Kinantan diketahui melumat tamunya dengan skor 4-1, Senin, 6 Februari 2012.

“Mereka tampil bagus untuk membuktikan ke publik sepakbola Medan bahwa bisa memberikan yang terbaik,” ujar Suharto saat dikonfirmasi.

Sebagai pengganti Raja Isa, pelatih yang didepak beberapa hari lalu, Suharto bukan sosok asing lagi di PSMS. Dia merupakan pelatih yang dipercaya membangun skuad PSMS sebelum kompetisi ISL 2011/12 dimulai.

Peran Suharto tertepikan sejak kedatangan Raja Isa. Dengan hanya mengantongi Lisensi B, pria yang dekat dengan dunia militer itu kemudian hanya diberi tugas menjadi asisten pelatih.

Di pertandingan melawan Persiba, Suharto sukses menerapkan skema baru yaitu memasang dua ujung tombak. Menurut dia, dengan adanya dua juru gedor di lini depan, permainan tim juga akan lebih berkembang.

“Saya membangun tim ini sebelum liga bergulir, saya paham karakter para pemain. Mengandalkan dua striker membuat mereka lebih maksimal melakukan serangan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: