Jelang Laga Hadapi Gresik United

Gaston Castano usung misi balas dendam

MEDAN – Duel PSMS Medan kontra Persegres (Gresik United-red) akan menjadi duel reuni. Beberapa punggawa Persegres saat ini adalah mantan punggawa PSMS di beberapa musim berbeda.

Sebut saja James Koko Lomell, Gustavo Chena, Alfian Habibi bahkan sang pelatih Freddy Muli. Tak terkecuali Gaston Castano yang menjadi andalan lini depan PSMS musim lalu. Namun Gaston kali ini akan hadir di Stadion Teladan, 2 Februari mendatang dengan segenggam amarah. Menyoal persoalan gajinya yang sampai sekarang belum juga tuntas.

Sampai saat ini tuntutan tiga bulan gaji sesuai kontrak yang diajukan top skor PSMS musim lalu belum juga dipenuhi manajemen. Ketika itu kompetisi sudah berakhir Mei 2011, namun kontrak baru berakhir Agustus.

Persoalan ini sebelumnya tidak hanya menimpa Gaston namun seluruh skuad PSMS 2010/2011. Meski akhirnya tercapai kesepakatan, pemain mendapat gaji sisa kontrak yang dikurangi satu bulan. Tidak dengan Gaston. Striker Argentina itu tidak sepakat dengan opsi pemotongan. Ia pun menyerahkan urusan ini ke Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

“Ya sampai sekarang belum dibayar. Saya sudah serahkan ke APPI, masih dalam proses,” ujarnya saat dihubungi wartawan malam ini.

Lalu apa tanggapan PSMS?  CEO PSMS ISL, Idris justru balik menyerang Gaston. Ia menuding kekasih aktris Julia Perez itu yang sebenarnya memiliki hutang.

“Dia memiliki keharusan membayar surat izin tinggal, Kitas dan lainnya. Karena kita mengurus surat-surat tersebut mendahulukan memakai uang PSMS. Malah dia yang harus membayar kepada kita. Gajinya tak menutupi,” ujar Idris.

Lagipula menurut Idris, pasca kompetisi usai Gaston sudah tak lagi bergabung.”Selama sisa tiga bulan, dia tak bergabung lagi untuk latihan. Ia tak bekerja dan berada di Jakarta. Masa pemain tak kerja menuntut gaji?” tegasnya.

Amarahnya tentu akan coba dituntaskan Gaston di lapangan. Ia bukan lagi goal getter bagi PSMS namun kini berperan sebagai algojo pembunuh untuk PSMS di lapangan. Tentunya lewat golnya. Keganasannya masih terlihat.

Dari sembilan laga ia telah mengoleksi empat gol di ISL 2011/2012 ini.So, lini pertahanan PSMS harus bekerja lebih keras saat bentrok nanti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: