LPI : PSMS IPL 1-0 PERSIRAJA

Medan-PSMS Medan akhirnya memetik kemenangan perdana dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) setelah menyudahi perlawanan Persiraja Banda Aceh 1-0 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (7/1). Gol tunggal Jecky Pasarela di menit 52 memungkasi hasil buruk PSMS yang selalu kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Di tangan pelatih baru Fabio Lopez asal Italia, PSMS membuktikan bisa meraih poin penuh.Ya, inilah pertandingan perdananya sebagai pelatih yang mempersiapkan tim dengan total, tidak seperti ketika kalah lawan Arema Indonesia 1-2 beberapa waktu lalu. Ketika itu Fabio hanya mendampingi tim dua kali latihan. “Kami bersyukur dengan kemenangan ini. Tim bermain sama seperti persiapan. Dan semua pemain bermain sangat bagus,” ungkapnya usai pertandingan.

Jecky Passarela saat selebrasi gol

Dia menepis kritikan terhadap striker asal Argentina  Julio Cesar Alcorse yang dinilai kurang tajam. Menurutnya, Julio menempati posisi yang sulit. “Julio dan seluruh pemain lainnya tampil bagus. Memang posisi Julio cukup sulit, karena harus berjibaku dengan pemain belakang lawan,” ujarnya.Pelatih asal Italia tersebut mengaku belum memikirkan pertandingan berikutnya menghadapi Persibo Bojonegoro, 21 Januari mendatang. “Saat ini waktunya kami bergembira. Belum memikirkan lawan selanjutnya. Nanti saja,” bebernya seraya tertawa.

Sementara Asisten Pelatih Persiraja Banda Aceh Maman Suryaman mengatakan timnya mempunyai peluang mencetak gol di menit-menit awal. Sayang kesempatan itu tidak bisa dimanfaatkan para pemainnya. “Permainan sebenarnya berimbang di babak pertama. Tapi tuan rumah lebih bersemangat. Babak kedua asli enggak ada peluang yang membahayakan,” sebutnya.

Maman mengakui, beberapa pemain kunci Persiraja tampil di bawah performa terbaiknya sehingga  skema permainan tidak berjalan baik. “Wasit cukup bagus. Tapi memang, ada beberapa pemain kunci termasuk Gani (Patrick Sofian Ghigani) yang bermain di bawah performanya. Apalagi di belakang PSMS main taktis. Dalam lima pertandingan kami kehilangan lima poin, karena itu dua pertandingan home selanjutnya harus dimaksimalkan,” bebernya. (Sumarlin)

Susunan Pemain

PSMS: Decky Ardian (G), Sutrisno/Erwinsyah Hasibuan (72), Fadly Hariri, Vagner Luis, Safrudin Tahar, Andrea Abu Bakar/Kiki Lusisanto (90), Ahn, Hyo Yeon, Heri Suwondo, Marwin Hanafi/ Heri Swandana (66), Jecky Pasarela, Julio Cesar Alcorse. Pelatih: Fabio Lopez

Persiraja: Zul Bahra (G), Christian Alejandro FS, Yusrizal, Rahmadani, Abdul Musawwir, Diallo Abdullaye Djibril, Patrick Sofian Gigani/Erik Saputra (63), Syakir Sulaeman/Defri Rizki (63), Fahrizal Dillah, Imral Usman/Mukhlis (77).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: