10 Pemain PSMS paksa PELITA bermain imbang

Pelita Jaya Karawang gagal memanfaatkan keuntungan bermain di hadapan pendukungnya setelah hanya meraih hasil imbang 2-2 melawan PSMS Medan di Stadion Singaperbangsa, Kamis (5/1) malam WIB, dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12.

Tambahan satu angka ini hanya menempatkan Pelita Jaya di posisi ke-14 klasemen sementara dengan nilai lima. Sedangkan PSMS di peringkat 11, juga dengan koleksi poin lima.

Striker PSMS, Zulkarnain saat selebrasi gol

Dalam laga ini, sebetulnya Pelita Jaya sudah unggul dua gol lebih dulu. Namun tim besutan Jajang Nurjaman itu tidak mampu mempertahankannya, lewat dua gol PSMS yang dilesakkan dalam rentang waktu empat menit. Dengan demikian, PSMS mewujudkan ambisi mencuri poin di kandang Pelita Jaya.

Tampil di atas lapangan basah dan licin, Pelita Jaya bermain agresif. Laga berjalan dua menit, Safee Sali sudah membawa tuan rumah unggul lebih dulu ketika tandukan striker asal Malaysia ini menjebol gawang Markus Haris Maulana.

Selang empat menit kemudian, Pelita Jaya mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Greg Nwokolo berhasil menerobos pertahanan PSMS, dan memberikan umpan matang kepada Engelbert Sani. Tapi bola hasil tendangan Engelbert yang berdiri bebas melambung di atas mistar gawang.

Di lain sisi, PSMS yang tertinggal lewat gol cepat Safi segera memberikan respon. Permainan terbuka diperagakan tim tamu, namun tidak mudah bagi PSMS untuk mengejar ketertinggalannya. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Pelita Jaya.

Di babak kedua, Pelita Jaya kembali bermain cepat untuk menggandakan keunggulannya. Strategi itu membuahkan hasil ketika laga berjalan dua menit. Tendangan Aleksandar Bajevski tak bisa dibendung Markus yang mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk Pelita Jaya.

Kendati tertinggal dua gol, pemain PSMS tidak mau menyerah begitu saja. Lengahnya barisan belakang Pelita Jaya dimaksimalkan tim besutan Raja Isa itu, sehingga melesakkan dua gol dalam rentang waktu empat menit.

Tendangan keras Zulkarnain berhasil memaksa kiper I Made Kadek Wardana memungut bola dari jalanya pada menit ke-60. Pemain pengganti Arie Supriyatna berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-64, atau satu menit setelah masuk menggantikan Osas Marvelous.

Setelah tampil menjadi penyelamat PSMS dengan menyamakan kedudukan, ironisnya Arie terpaksa diusir keluar lapangan pada menit ke-78 usai menerima kartu kuning keduanya.

PSMS cukup beruntung setelah kalah jumlah pemain, karena tidak bisa dimaksimalkan Pelita Jaya. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-2 tak mengalami perubahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: