PSMS ISL Bertolak ke Jawa

PSMS Medan siap menjajal dua tim Pulau Jawa, Pelita Jaya (5/1) dan Persib (8/1). Rombongan Ayam Kinantan-julukan PSMS Medan, bertolak dari Medan sekira pukul 09.50 WIB Selasa (3/1) dengan membawa 18 pemain, empat pelatih (Raja Isa, Suharto, Roekinoy dan Sugiar), empat ofisial.

Dari daftar 18 pemain itu, PSMS membawa lima pemain asing lengkap dan sisanya 13 pemain lokal. Sebelum keberangkatan, rombongan PSMS dijamu walikota Medan yang juga Ketum Umum PSMS, Rahudman Harahap, Senin malam (2/1). Rahudman berpesan agar Markus Haris Maulana dkk bisa pulang dengan membawa poin dan menjalankan pertandingan penuh motivasi serta manajemen harus memperhatikan kebutuhan tim.

Skuad PSMS ISL 2011-2012

Sementara itu, Ketua Harian PSMS, Syahf Lubis di lokasi yang sama mengatakan PSMS punya manajemen yang solid. Dia paham mengurus bola tidak mudah. Namun, lanjutnya, kalau dimenej dengan baik pasti akan berhasil. Sebagai ketua harian dia akan berjanji mengubah sistem koncoisme apalagi KKN  di PSMS.

Sementara itu Raja Isa, Pelatih Kepala PSMS menambahkan target dua poin di laga away ini.

“Ini pengalaman pertama di laga away di ISL, saya harap pemain jangan sampai terbawa emosi karena tim lawan tentu punya kualitas bagus dan bermain di depan publiknya sendiri,” ungkapnya. .

Disebutkannya, memang saat ini masyarakat Medan masih ragu dengan kualitas PSMS saat ini. Untuk itu, para pemain harus dapat membuktikan bahwa PSMS itu dulunya mempunyai nama besar di sepakbola Indonesia.

Ditambahkannya, kekuatan PSMS saat ini di bawah Persib dan Pelita, lawan dengan penuh bintang. “Kelemahan paling utama saat ini bagi PSMS kurang komunikasi antar pemain saat melakoni pertandingan dan kurang dapat membaca situasi saat pertandingan. Hal ini jangan sampai terjadi saat pertandingan laga tandang yang sudah di depan mata,” tukasnya.

“Tapi jika bermain lepas tanpa bebas dan dengan sebaiknya. Maka target poin mudah-mudahan bisa tercapai,” pungkas mantan pelatih Persiram Raja Ampat tersebut. (gk-38)

Daftar pemain yang disiapkan PSMS:
1. Markus Haris Maulana
2. Sasa Zecevic
3. Inkyun Oh
4. Luis Alejandro Pena
5. Choi Dong Soo
6. Osa Saha
7. Rahmad
8. Novi Handriawan
9. Alrian Suhabi
10. Zulkarnaen
11. Zainal Anwar
12. Arie Supriatna
13. Alamsyah Nasution
14. Jimmy Mak
15. Ramdhan Syahputra
16. Ledi Utomo
17. Wawan Widiantoro
18. Denny Rumba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: