ISL : Laga PSAP vs PSMS ditunda Hingga Februari

Skuad PSAP saat sesi latihan beberapa baru baru ini

Partai PSAP melawan PSMS di Indonesian Super League (ISL) dipastikan ditunda. Ini ditegaskan oleh CEO PT Liga Indonesia (PT LI), Joko Driyono, dari jadwal semula 17 Desember 2011 menjadi 11 Februari 2012.

Seperti diberitakan sebelumnya, panitia pelaksana pertandingan menunda laga ini dengan beberapa alasan. Di antaranya, faktor keamanan jika PSMS dijamu di Stadion milik Persiraja di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, terkait memori penyerangan bus pemain Persiraja di Medan dalam gelaran divisi utama musim lalu.

Pihak PSAP Sigli memilih untuk menjamu PSMS di stadionnya sendiri Kutan Asan yang masih dalam tahap renovasi dengan harapan di tengat waktu tersebut bisa selesai. Selama dua partai awal ISL, PSAP terpaksa memilih Stadion Harapan Bangsa, karena stadion Kuta Asan belum memenuhi standar dan sedang dalam tahap perbaikan.

“Pertandingan PSMS lawan PSAP Sigli dalam lanjutan kompetisi ISL terpaksa ditunda dengan alasan stadion milik Sigli tak memenuhi standar sesuai dengan ketentuan PT. Liga Indonesia,” Joko Driyono saat dihubungi dari Medan, Selasa.

Joko mengatakan sebelumnya pihak penyelenggara telah memberikan keringanan untuk PSAP Sigli untuk menggelar partandingan kandang saat menjamu Persisam dan Mitra Kukar. Namun, di laga berikutnya, PSAP diharapkan sudah bisa bertanding di hadapan pendukungnya sendiri dan tak lagi jadi tim musafir.

“Jika main di Banda Aceh sudah dipastikan para pendukung Sigli agak kesulitan untuk melihat tim kesayangannya bertanding. Untuk pihak PT Liga Indonesia mengambil kebijakan dengan memberikan tengat waktu kepada PSAP Sigli untuk pertandingan melawan PSMS dilaksanakan pada 11 Ferbruari 2012 mendatang,” tuturnya. Jika dengan waktu yang sudah diberikan, ternyata stadion juga urung selesai direnovasi, pihak PT Liga Indonesia akan tetap memutuskan melakukan pertandingan PSAP kontra PSMS di luar daerah Sigli yang stadionnya memenuhi standar. (gk-38)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: