Ruben Banuaran dan Toni Cussel gabung PSMS ISL

Persiapan skuad PSMS Medan di ajang Indonesia Super League (ISL) semakin baik. Terlebih, dua pemain naturalisasi berdarah Belanda, Ruben Banuaran dan Toni Cussel, dipastikan berada di tim yang akan menjalani laga perdana melawan Mitra Kukar, Minggu (4/12) ini.

Kedua pemain itu tak lagi menjalani seleksi, lantaran keduanya merupakan pemberian sponsor, yakni PT Bakrie Sumatra Plantation.

“Bakrie sebagai sponsor telah menyumbangkan dua pemain ini dan dipastikan memperkuat tim. Semua biaya kedua pemain ini ditanggung sponsorship dan saya berterima kasih sekali,” ujar pelatih kepala PSMS Raja Isa di sela-sela latihan di Stadion Teladan, Kamis (1/12) malam WIB.

Baik Ruben maupun Toni akan segera tiba di Medan dan dijadwalkan Jum’at (2/11) sudah sampai. “Saya belum tahu mereka seperti apa, hanya sebatas lihat di televisi. Tapi saya senang ada yang peduli dengan tim ini,” jelasnya.

Dia menyebutkan, saat ini kondisi tim siap untuk menghadapi Mitra Kukar. “Lawan kita tim yang luar biasa. Punya pemain timnas, seperti Hamka, juga pemain seperti Saktiawan (Sinaga). Memang kami beda kelas, tapi kami termotivasi untuk menang karena apapun bisa terjadi di lapangan,” ungkapnya.

Mantan pelatih Persiram Raja Ampat ini menambahkan dirinya terus serius memantau perkembangan tim bukan hanya senior tapi juga junior. Saat ini ada dua pesepakbola yang latihan di Uruguay dalam program S.A.D ikut di PSMS U-23.<script type=”text/javascript” src=”http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160×600;ord=591890?area=2l&pos=2&campaign=indozone&ord=591890″></script>

Sementara itu, dari sisi keuangan, PSMS ISL sedang mengumpulkan dana senilai Rp6,5 miliar. Hal itu diungkapkan manajer keuangan PT PSMS Iswanda Nanda Ramli. Dana itu berasal dari PT Bakrie Sumatra Plantations sebagai sponsor utama senilai Rp5 Miliar, dan dari PT Liga Indonesia sebesar Rp1,5 Miliar. Namun pencairan dana senilai Rp5 Miliar itu harus menanti draft kontrak pemain, baik asing maupun lokal. Plus kontrak pelatih tentunya.

“Ketika draft kontak sudah kita selesaikan, maka itu akan segera kita laporkan kepada Bakrie Sumatra Plantations. Jika sudah lengkap,  maka dana Rp5 miliar segera cair. Pemain asing sudah dapat panjar kontrak. Yang lain menyusul secepatnya,” tuturnya.

Nanda juga mengakui dana Rp1,5  Miliar dari PT Liga Indonesia sudah diterima tunai. (gk-38)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: