Raja Isa Mencuat, M.Khaidir mengabur

Perangkat tim yang diselesaikan PSMS, harus mempercepat pemilihan tidak hanya pemilihan chief executive officer (CEO), tapi juga pelatih kepala. Nama, yang langsung mencuat mengisi kursi panas klub yang memilih ikut Indonesia Premier League (IPL) itu adalah Raja Isa. Sejatinya, bukan hanya Raja Isa yang menjadi kandidat pelatih, nama M Khaidir juga disebut, setelah gagalnya Roberto Bianchi membesut tim ini.

Namun, pelaksana teknis PSMS Benny Tomasoa menjelaskan pihaknya sudah berbicara dengan mantan Persiram Raja Empat tersebut. “Kemudian saya arahkan agar dia (Raja Isa) dengan Iswanda Ramli (pelaksana teknis PSMS lainnya). Dia (Raja Isa) sudah memberikan program pelatihannya ke saya, ya sekarang tergantung keputusan PSMS apakah akan merekrut dia,” ujarnya Benny, Kamis (10/11).

Peluang Raja Isa saat ini disebut Benny terbuka, lantaran ia gagal menemui kata sepakat untuk menangani Persik Kediri. Benny menyebut sosok Raja Isa pilihan tepat, karena sang pelatih menjanjikan akan membuka jalan bagi PSMS untuk mendapatkan sponsor jersey untuk PSMS senior dan junior. “Dia (Raja Isa) juga akan mendatangkan jersey buat PSMS termasuk tim-tim binaan. Lagian, harga yang ditawarkan juga tidak mahal,” timpal mantan asisten manajer PSMS ini.

Sementara itu, Raja Isa yang dihubungi mengakui pembicaraannya dengan pelaksana teknis PSMS Iswanda Nanda Ramli dan Fityan Hamdi, yang ikut dalam klub meeting IPL di Jakarta. Dia mengungkapkan, pembicaraan formal sudah menjurus pada nominal kontrak dan program kerja termasuk target di PSMS.  Dia mengungkapkan, tidak hanya melatih level senior, pembinaan untuk mempersipkan dasar karakter permainan juga akan diberikan pada di tim binaan PSMS. “Bukan hanya lisan, saya juga sudah memberikan secara tertulis gagasan dan konsep ini dan mengirimkannya via email langsung kepada Benny Tomasoa,” bebernya.<script type=”text/javascript” src=”http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160×600;ord=964757?area=2l&pos=2&campaign=indozone&ord=964757″></script>

Raja Isa juga mengungkapkan tak masalah, meski kelak hadir di PSMS sebagai pelatih kepala namun tak bisa menyusun skuad dari pemain pilihannya. Ini terjadi, karena PSMS selama ini membentuk skuad hanya dipimpin dua bakal asisten pelatih Suharto dan Roekinoy. “Saya memilih untuk mengadaptasi diri jika kelak di PSMS. Kalau saya rombak semua itu akan membuat hubungan saya dan tim tidak harmonis. Apalagi, saya sendiri sudah kenal karakter Suharto, saya tahu dia bakal memilih pemain dan menjadikannya tim yang baik dan akan mudah bekerja sama dengan dia,” tuturnya.

Namun, Isa menegaskan butuh jawaban cepat dari PSMS karena dia juga ingin mengenal tim yang sudah terbentuk. Dia ingin kepastian kontrak. “Nanda (Iswanda Nanda Ramli) janji akan menyelesaikan semuanya. Saya harus melihat tim, dan melakukan pemantapan, mana pemain yang menurut saya berhak di tim utama atau tim kedua,” tegasnya.

M Khaidir, nama pelatih yang juga disebut-sebut sebagai calon pelatih kepala, mengatakan hingga detik ini belum ada pengurus PSMS yang mengontaknya. Meski, statusnya dari pembicaraan terakhir dengan pengurus PSMS adalah disuruh menunggu. “Saya belum ada dikontak sedikit pun,” ujarnya. Dia mengaku memang kecewa, jika kelak dia tak terpilih jadi pelatih PSMS. “Ya namanya orang Medan, saya tentu senang di PSMS. Apalagi saya dan pengurus sempat bicara soal jabatan ini. Ya dibilang kecewa iya juga, karena sempat beberapa klub di Jawa termasuk klub sebelumnya saya tolak,” ungkapnya. Namun, dia menyebutkan, jika itu terjadi, maka dia akan langsung mencari alternatif lain. “Segeralah harus cari opsi lain,” tukasnya  di Kebun Bunga.

Sedangkan Iswanda Ramli, yang baru pulang dari Jakarta, mengatakan, Jum’at (11/11) ini, bersama Idris (pelaksana teknis lainnya), akan ada rapat dengan ketua umum. “Kita akan bicarakan perangkat tim, termasuk CEO itu,” pungkasnya.

Leave a Reply

